Cara Menggunakan Keyword Planner

Salah satu manfaat terbesar menggunakan Perencana Kata Kunci adalah dapat digunakan secara gratis, namun saat Anda mencoba mengakses alat tersebut, Anda diminta untuk menyiapkan kampanye Google Ads terlebih dahulu. Jika Anda sudah berencana menggunakan Perencana Kata Kunci untuk iklan penelusuran berbayar Anda, maka menyiapkan kampanye seharusnya tidak menjadi masalah besar, namun meskipun Anda tidak berencana menggunakannya untuk iklan, Google tetap meminta Anda untuk menyiapkan sebuah kampanye.

Ada cara sederhana untuk mengabaikan permintaan buat kampanye ini, tetapi mari kita asumsikan Anda menggunakan Perencana Kata Kunci untuk iklan berbayar Anda karena untuk itulah alat tersebut dimaksudkan. Setelah Anda memiliki akses ke perencana kata kunci, Anda memiliki dua opsi untuk memulai:

1. “Temukan Kata Kunci”

2. "Dapatkan Volume dan Perkiraan Penelusuran"

Temukan kata kunci memungkinkan Anda memasukkan ide kata kunci dan menemukan kata kunci serupa yang membantu Anda menjangkau orang-orang yang tertarik dengan produk atau layanan Anda. Dapatkan volume pencarian dan perkiraan memungkinkan Anda untuk melihat volume pencarian dan metrik historis untuk kata kunci yang Anda inginkan serta perkiraan untuk kinerja masa depan.

Dalam mencari kata kunci, Google menginstruksikan Anda untuk memasukkan kata, frase atau URL yang terkait dengan bisnis Anda dan itu merespon dengan kata kunci yang Anda masukkan serta saran kata kunci. Setiap saran mencakup informasi tentang pencarian bulanan rata-rata, persaingan, dan biaya tinggi dan rendah untuk tawaran laman bagian atas yang kami sebutkan sebelumnya.

Alat ini juga bagus untuk memeriksa strategi kata kunci kompetisi Anda juga. Jika Anda memasukkan URL alih-alih kata kunci atau frase, Anda dapat memata-matai pesaing Anda dan mencuri kata kunci yang sering mereka gunakan di situs mereka. Yang harus Anda lakukan adalah beralih untuk memulai dengan situs web dan menempelkan URL untuk melihat semua kata kunci yang ditargetkan di situs web itu.

Di opsi volume pencarian dan perkiraan, tidak ada saran kata kunci. Sebaliknya, ini menunjukkan berapa banyak klik dan tayangan yang dapat Anda harapkan jika Anda memutuskan untuk menjalankan iklan untuk kata kunci pilihan Anda di Google Ads. Anda juga akan melihat taksiran biaya, rasio klik-tayang, dan biaya per klik.

Fitur ini sangat membantu jika Anda memiliki daftar kata kunci yang panjang dan ingin memeriksa volume pencariannya. Namun, itu tidak menawarkan ide untuk kata kunci. Yang harus Anda lakukan adalah menyalin dan menempelkan daftar kata kunci Anda ke dalam bidang pencarian dan pilih "Memulai".

Kedua alat menampilkan Halaman Hasil Kata Kunci yang sama, informasinya hanya sedikit berbeda bergantung pada yang Anda pilih.

Memanfaatkan Halaman Hasil Kata Kunci

Setelah Anda tiba di Halaman Hasil Kata Kunci, Anda selanjutnya dapat memfilter dan menyortir hasil untuk mendapatkan hasil maksimal dari alat Perencana Kata Kunci.

Di bagian atas Halaman Hasil Kata Kunci terdapat empat opsi penargetan: Lokasi, Bahasa, Jaringan pencarian, dan Rentang tanggal.

Lokasi memungkinkan Anda memilih negara atau negara yang ingin Anda pasarkan. Sering kali Anda dapat membiarkan opsi ini sendiri kecuali Anda ingin mulai menargetkan pengguna di luar demografi default.

Bahasa adalah bahasa kata kunci yang Anda inginkan informasinya. Default untuk Amerika Serikat secara otomatis adalah bahasa Inggris, jadi dalam banyak kasus Anda akan membiarkan pilihan ini. Jaringan pencarian mengacu pada apakah Anda hanya ingin beriklan di Google atau salah satu mitra pencarian mereka. Rentang tanggal biasanya ditetapkan pada 12 bulan, dan biasanya disarankan untuk membiarkannya apa adanya.

Fitur terpenting berikutnya adalah opsi Tambahkan Filter yang muncul di atas kata kunci yang Anda sarankan. Ada beberapa pilihan pemfilteran yang tersedia termasuk teks kata kunci, kecualikan kata kunci, kecualikan ide dewasa, pencarian bulanan rata-rata, persaingan, Pangsa tayangan iklan dan tawaran halaman bagian atas.

Pangsa tayangan organik dan posisi rata-rata organik juga merupakan dua fitur yang tersedia di perencana kata kunci, namun, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus menghubungkan Akun Google Search Console ke akun Google Ads Anda.

Di antara yang paling penting dari filter ini untuk penelitian kata kunci umum Anda adalah teks kata kunci (disertakan atau dikecualikan), pencarian bulanan rata-rata, kompetisi, dan filter besar di bagian atas halaman.

Opsi teks kata kunci dapat membantu Anda mencari kata kunci yang secara eksklusif berisi atau mengecualikan kata atau frasa tertentu. Ini berguna untuk menemukan kata kunci atau frasa yang lebih spesifik seperti warna atau gaya kemeja tertentu. Anda juga dapat menggunakan filter ini untuk mengecualikan hal-hal seperti nama merek untuk membantu Anda menemukan kata kunci yang digunakan pesaing Anda seperti contoh yang kami sebutkan sebelumnya atau menggunakannya untuk memfilter kata-kata jenis pertanyaan seperti 5 W (Siapa, Apa, Kapan, Dimana, Mengapa).

Cara memfilter teks / kewyord di Google Keyword Planner

Opsi pencarian bulanan rata-rata memungkinkan Anda untuk menyaring kata kunci dengan volume pencarian tinggi atau volume pencarian rendah. Sekali lagi, jika volume pencarian sangat tinggi biasanya ada lebih banyak persaingan, jadi kecil kemungkinan Anda ingin menargetkan ini. Demikian pula, jika volume penelusuran sangat rendah, Anda mungkin merasa tidak ada gunanya menargetkan kata kunci tersebut.

Persaingan biasanya dicantumkan pada rendah, sedang atau tinggi, dan Anda juga dapat memfilter hasil ini. Penting untuk diingat bahwa Perencana Kata Kunci dirancang secara eksklusif untuk Google Ads. Jadi, jika Anda menggunakannya untuk SEO, hasil ini tidak akurat, dan Anda disarankan untuk membiarkan opsi ini kosong.

Terakhir adalah opsi tawaran halaman bagian atas. Untuk filter ini Anda sebenarnya memiliki dua opsi: kisaran rendah dan kisaran tinggi. Pada dasarnya, opsi ini menunjukkan berapa banyak yang dapat Anda perkirakan untuk dibayar agar iklan Anda muncul di bagian atas halaman untuk kata kunci tersebut. Jika Anda memiliki anggaran iklan yang rendah, filter ini akan membantu Anda menemukan kata kunci yang paling sesuai dengan strategi Anda.

Kini setelah Anda mengetahui cara memfilter dan menggunakan banyak alat yang tersedia di Perencana Kata Kunci, Anda dapat menganalisis kata kunci di bagian ide dengan lebih baik dan menemukan opsi terbaik untuk strategi kampanye Anda. Baik Anda menggunakan Perencana Kata Kunci untuk iklan berbayar atau SEO, ini adalah alat yang sangat hebat untuk menemukan cara baru untuk menjangkau pengguna dan calon pelanggan.

Baca juga: marketing digital agency , digital marketing

Comments

Popular posts from this blog

Daftar sekolah dengan kurikulum IB di Indonesia

Mona Lisa Smile Plot dan Juga Sinopsisnya

Kembali ke sekolah selama pandemi: Menjawab pertanyaan Anda